Kawasan Yayasan As-Shofa mendadak ramai pada sabtu (8/2) kemarin, semua elemen masyarakat, dari kalangan pejabat, kepolisian, dan pihak mitra kerja sekolah sudah memenuhi lapangan As-Shofa sejak pagi.

Kedatangan tamu tamu penting ini di karenakan pada saat itu sekolah kumpulannya siswa berprestasi ini mengelar acara akbar yang dinamakan “Open House As-Shofa 2014”. Turut hadir dalam acara tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti, Branch Manager BTN Syariah Pekanbaru, Noor Ridlo SE, Ketua umum Yayasan As-Shofa Drs.H Syafwi Khalil MPd, Direktur Pendidikan As-Shofa Ernawati SPd Beserta unsur manajemen As-Shofa lainnya.Acara sempena Milad As-Shofa 23 ini dibuka langsung oleh Drs.H Syafwi Khalil MPd. Dan yang spesial dalam rangkain Open House kali ini, As-Shofa yang bekerjasama dengan BTN Syariah menggelar kegiatan sosial dalam bentuk Khitanan Massal gratis untuk pelajar As-Shofa dan masyarakat umum.

“Khitanan ini tidak hanya untuk murid As-Shofa tapi terbuka juga untuk umum, mudah-mudahan dalam kegiatan ini, As-Shofa selalu menjadi Rahmatallil’Alamin bagi masyarakat ,” ujar Pak Syafwi Khalil selaku ketua umum Yayasan As-Shofa.

Hal ini juga dibenarkan oleh Branch Manager BTN Syariah, Noor Ridlo SE, dia mengatakan bahwa Khitanan  Massal ini tidak hanya untuk siswa As-Shofa tapi juga untuk umum.

Selain bekerjasama dalam bentuk kegiatan Khitanan massal dengan As-Shofa, BTN Syariah juga concern untuk membantu lembaga pendidikan ini dalam hal pembiayaan pembangunan sekolah. “Insa Allah, kedepannya pihak BTN akan membiayai pembangunan kelas dan perpustakaan Sekolah Dasar (SD) As-Shofa yang sekarang ini sedang berjalan ,” terang Pak Syafwi lagi.

“Untuk menyelesaikan pembangunan sekolah, tentunya kita tidak bisa hanya dengan mengandalkan uang pembangunan, tentunya kita perlu mitra untuk membantu membiayai pembangunan, dan salah satunya dari BTN Syariah,” Jelasnya.

Sementara itu Noor Ridlo selaku Branch Manager BTN Syariah mengaku senang bisa mambantu As-Shofa sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan. “Semoga kerjasama ini bisa berjalan lebih jauh lagi. Dan semoga kedepannya BTN Syariah maju dan As-Shofa juga demikian,” ungkap Noor Ridlo. Talkshow bertemakan tata tertib berkendara menjadi penutup di Opening Open House of As-Shofa kali ini.

Dan acara ini merupakan serangkaian acara pembukaan Milad As-Shofa ke 23 dari rentetan acara yang akan di gelar sebelum puncak Milad yang jatuh pada 2 Mei mendatang.