BT Content Slider

JE Animated Background

joomla animated background module

HUT Guru 2014 Di As-shofa

Kemeriahan Hari Guru Di Yayasan As-Shofa

Hari guru tahun ini terasa lebih spesial di Yayasan As-Shofa. Hari guru yang diperingati setiap tanggal 25 Nopember ini betul-betul diperingati dengan meriah di Yayasan yang sudah berusia lebih kurang  23 tahun. Sisiwa, guru, karyawan, dan pengurus yayasan ikut dalam memeriahkan kegiatan ulang tahun  para guru ini.

Kegiatan puncak peringatan hari guru di Yayasan As-Shofa dipusatkan di halaman parkir depan lembaga ini. Kegiatan diawali dengan upacara bendera. Upacara berlangsung dengan hikmat sejak awal sampai akhir. Dalam upacara ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bapak Camat Payung Sekaki yakni Bapak Zarman Chandra, S.Sos. Dalam amanatnya Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh guru. “Saya bisa menjadi camat itu juga berkat guru,” demikian beliau menyampaikan dalam amanatnya. Kemudian Bapak yang suka guyon ini juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Yayasan As-Shofa. Kegiatan upacara berlangsung dengan baik. Peserta dan pelaksananya sangat tertib dan khidmat. Pelaksana upacara yang dilakukan oleh guru-guru di Yayasan As-Shofa mendapat apresiasi dari Pak Camat. Pemain musik yang mengiringi lagu Indonesia Raya, Hymne Guru, dan beberapa lagu Nasional juga  mendapat pujian dari Beliau. Pemain musik dan Paduan suara yang dikordinir oleh Dedi Agustin, S.Sn dan dimainkan oleh siswa siswi SMP Islam As-Shofa ini memang sangat luar biasa dalam memainkan alat musiknya.

Musik Pengiring UpacaraDisela-sela amanatnya, Pak Camat menyempatkan untuk memberikan reward kepada siswa yang dapat menyebutkan nama Walikota Pekanbaru. Ternyata yang beruntung hari itu adalah murid kelas lima SD Islam As-Shofa. Adelia Rahmi, demikian nama anak kita ini, dapat menyebutkan nama Walikota Pekanbaru lengkap dengan gelarnya. Pak Camat memberikan hadiah sebesar Rp 100.000 kepada Adelia. Sebuah motivasi dan penghargaan yang sangat berarti dari Pimpinan tertinggi di Kecamatan Payung Sekaki ini kepada ananda kita dari SD As-Shofa.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan Penganugerahan Penghargaan kepada Guru dan Karyawan yang telah bertugas selama 10 tahun. Ini sudah menjadi agenda tahunan di Yayasan As-Shofa. Kegiatan berikutnya adalah pengumuman pemenang lomba menulis antar guru dalam rangka memeriahkan hari guru.  Lomba menulis dengan tema “Guru dalam Perspektif Guru” menghasilkan 10 tulisan terbaik. Sepuluh pemenang diberikan reward sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah per orang. Lomba menulis ini juga bertujuan supaya guru-guru di Yayasan As-Shofa terbiasa untuk menulis.

Kegiatan upacara belum sempurna rasanya kalau belum ditutup dengan penampilan siswa. Penampilan diawali oleh siswi SMA Islam As-Shofa yang mempersembahkan lagu dan puisi. Lagu dan puisi dari Alma dan Afifah ini sebagai ungkapan rasa terima kasih mereka kepada guru-gurunya. Penampilan dua siswi SMAFA ini sangat memukau dan menghipnotis semua yang hadir dalam acara ini. Berikutnya murid-murid SD Islam As-Shofa juga tidak mau ketinggalan. Mereka menampilkan Tim Drumband yang telah meraih beberapa prestasi dalam lomba yang mereka ikuti. Penampilan anak-anak yang masih mungil ini juga tak kalah luar biasa. Mereka dengan penuh percaya diri melakukan unjuk gelar di depan para undangan dan peserta upacara. Penampilan siswi SMA dan unjuk gelar dari Drumband SD ini mendapat aplaus meriah dari seluruh peserta upacara.