BT Content Slider

JE Animated Background

As-Shofa Gandeng GLC Indonesia

sekolah pekanbaru - training GLG ke As-Shofa Pekanbaru

Inovasi tiada henti demi mewujudkan visi dan misi sekolah selalu diupayakan oleh Yayasan As-Shofa (Yasfa). Oleh sebab itu, instansi pendidikan yang beralamat di jalan As-shofa ini kembali melakukan kerja sama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak luar.

Kali ini yang digandeng adalah Global Learning Center (GLC) Indonesia, yakni lembaga pelatihan dan konsultasi pendidikan. Tujuan dari kerja sama ini untuk peningkatan mutu manajemen dan pembaharuan metode pembelajaran di sekolah sesuai dengan tuntutan zaman.

Demikian disampaikan ketua umum Yayasan As-shofa Drs H Syafwi Khalil MPd kepada Xpresi Riau Pos."Untuk memaksimalkan tujuan dari visi dan misi sekolah, makanya kami mempercayakan GLC Indonesia sebagai pendamping dalam peningkatan kualitas pendidikan kita. Walaupun dengan anggaran yang relatif besar, tapi itu bukankah suatu halangan bagi kita untuk berinovasi demi mewujudkan tamatan yang unggul di segala bidang." kata pak Syafwi.

Dengan begitu, lanjut pak syafwi, para orang tua akan selalu menjadikan As-shofa sebagai wadah yang tepat untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

Saat acara, konsultan pendidikan ini yang dipimpin langsung Direktur GLC Indonesia Perdan Prasetyo MPd beserta rombongan melakukan preview dan observasi langsung ke As-shofa pada senin (16/2/) lalu.

Di depan seluruh manajemen, guru dan karyawan As-shofa, konsultan pendidikan ini secara bergantian menyampaikan program kerja sama yang dijalankan. Termasuk melakukan observasi mengenai budaya As-shofa dalam bentuk angket yang diisi oleh 141 guru dan karyawan As-shofa. Selain itu mereka (tim GLC) juga meninjau suasana pembelajaran yang ada di kelas.

Dari hasil obeservasi tersebut, Perdan Prasetyo menyampaikan rasa kagumnya terhadap As-shofa. "Sekolah ini merupakan sekolah unggulan yang mendapat kepercayaan sangat besar dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan siswanya yang berjumlah 1.500 lebih.

Ini merupakan satu-satunya sekolah se-Riau yang bekerja sama dengan GLC. Dengan begitu kami siap membantu
sekolah ini menuju sekolah yang menerapkan standar internasional, baik itu dari aspek manajemen maupun proses pembelajaran," kata Perdan, yang merupakan Direktur GLC ini.

Pernyataan Perdan ini disambut baik oleh Ernawaty SPd, Direktur Pendidikan As-Shofa. "Melalui kerja sama ini, maka kita akan mendapat pelatihan khusus, baik itu trainig buat guru maupun unsur pimpinan," ucapnya.(uli)